Juventus Menang Atas Parma Dengan Skor 0-1 Di Laga Perdana

Prediksi.Dewi365 – Juventus yang bertanding melawan Parma pada laga pekan pertama Serie A musim 2019/20, sabtu 24 Agustus 2019 Malam WIB. Yang bermain di kandang Parma di Ennio Tardini, berhasil meraih poin penuh atas parma dengan hasil kemenangan 0-1.

Juventus

Pada pertandingan tersebut tim Juventus tidak di dampingi oleh pelatih Marizio Sarri karena sakit. Walaupun begitu, Juventus tetap dapat memberikan kemenangan dan peforma terbaik dalam laga tersebut.

Bukan Ronaldo ataupun Gonzalo Higuain yang menjadi penentu tiga poin Juventus. Melainkan melalui sundulan Giorgio Chiellini yang memastikan Juventus meraih kemenangan pada laga perdananya di musim 2019/20.

Hasil ini membuat Juventus untuk sementara berada di puncak klasemen Serie A. Namun,posisi puncak klasemen tergeser oleh Napoli yang berhasil mengalahkan Fiorentina dengan skor 3-4. Napoli naik ke posisi pertama klasemen sementara Serie dengan perolehan poin yang sama dengan Juventus, hanya saja kalah dengan produktifitas gol.

Babak Pertama

Juventus memulai laga dengan tampil menyerang. Duet Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo menjadi tumpuan, namun Parma masih dapat membendung serangan serangan Juventus dengan pertahanan yang solid pada awal awal pertandingan.

Ronaldo mendapatkan kesempatan pada menit ke -12, hanya saja sundulan pemain yang berusia 34 tahun tersebut yang menerima umpan Sami Khedira masih di atas gawang. Parma lalu membalas melalui Roberto Inglese, yang juga gagl memanfaatkan kesempatan yang ada.

Juventus membuka skor pada menit ke -21. Bermula dari sepak pojok Alex Sandro, sundulan Giorgio Chiellini membobol gawang Luigi Seppe. Juventus unggul 0-1 atas tuan rumah.

Ronaldo mendapat beberapa peluang gol di babak pertama. Pemain asal Portugal tersebut bahkan mampu memasukan bola ke gawang Parma pada menit ke -34. Namun sayang gol tersebut di anulir karena sudah dalam berada di posisi offside. Beberapa peluang tercipta di babak pertama namun tidak ada tamabahan gol yang tercipta hingga peliut babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Parma yang masih bertumpu pada Roberto Inglese dan Gervinho untuk memberi tekanan pada Juventus, tapi pergerakan kedua pemain tersebut tidak cukup berbahaya pada awal babak kedua.

Juventus

Ronaldo mendapat peluang emas pada menit ke -65, tetapi masih di selamatkan oleh Seppe. Ronaldo memang cukup leluasa di kotak penalti Parma. Dia mendapat suplay bola yang cukup dari para pemain sayap Juventus.

Parma memberikan tekanan pada Juve di menit menit akhir laga, pemain asal Brasil, Hermani beberapa kali menciptakan situasi bahaya untuk pertahanan Juventus. Tetapi belum ada gol yang mampu di cetaknya.

Pada menit ke 90+3, tendangan bebas Hermani masih melebar, kegagalan tersebut memastikan Parma harus menelan kekalahan atas Juventus dengan skor 0-1.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*