Barcelona Berhasil Tunjukkan Kelasnya terhadap Inter Milan

pemain-bintang-barcelona-lionel-messi-berusaha-menembus-dua-pemain-inter-milan

dewi365.info – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, merasa puas dengan performa timnya saat berhadapan dengan Inter Milan. Menurutnya, Barcelona memberikan respons positif setelah berada dalam posisi tertinggal. Inter Milan mencetak gol ketika laga baru berjalan dua menit. Namun, dua gol dari Luis Suarez membuat Barcelona membalikkan kedudukan.

Barcelona mengunci kemenangan atas Inter Milan dengan skor 2-1. “Saya bisa katakan kalau hasil melawan Inter Milan adalah hasil yang positif. Sudah seharusnya kami meraih kemenangan,” ujar Valverde. “Inter Milan tampil hebat. Mereka membuat kami kerepotang pada babak pertama. Tetapi, kami bisa berjuang pada babak kedua dan mencetak gol penentuan.” “Inter Milan tampil sangat efektif. Mereka bisa memanfaatkan peluang dengan maksimal.” “Tetapi, kami bisa memberikan respons dengan meningkatkan tempo permainan. Hal itu yang tidak mereka perkirakan.” Kemenangan atas Inter Milan membuat Barcelona mengoleksi empat poin dari dua laga yang sudah dijalani. Barcelona mengoleksi jumlah poin yang sama dengan Borussia Dortmund.

Dengan hasil ini, maka Barca untuk sementara berada di peringkat kedua klasemen grup dengan nilai 4. Perolehan poin El Barca sama dengan Borussia Dortmund yang menempati puncak klasemen karena unggul selisih gol. Adapun Inter berada di peringkat  ketiga dengan baru meraih satu poin. Meski berlaga di kandang Barcelona, Inter berani tidak bermain bertahan. Hasilnya, Inter sudah mendapatkan gol pertama saat laga baru berjalan tiga menit. Memanfaatkan umpan terobosan Alexis Sanchez, Lautaro Martinez memenangkan perebutan bola dengan Clement Lenglet.

Dengan kaki kirinya, Martinez melepaskan tendangan yang gagal dihalau Marc Andre Ter Stegen dan bersarang di pojok kiri gawang Barcelona. Tertinggal di depan pendukung sendiri membuat Barcelona tersentak. Dengan mengandalkan penguasaaan bola, Barca menggempur habis pertahanan Inter. Pada menit ke-15, sundulan Antoinne Griezmann masih menyamping dari sasaran. Beberapa menit kemudian, sepakan Sergio Busquets juga masih melambug di atas mistar. Solidnya pertahanan Inter menyulitkan Lionel Messi dkk menciptakan shot on target.

Alih-alih menyamakan kedudukan, barca justru kembali kebobolan pada menit ke-27 saat sepakan Antonio Candreva bersarang di gawang Ter Stegen. Namun, gol dianulir wasit karena Candreva dinilai lebih dulu dalam posisi offside. Inter kembali mengancam pada menit ke-37 saat Martinez melepaskan sundulan yang masih bisa dihalau Ter Stegen. Meski diwarnai banyak peluang, tak ada gol tambahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Barca masih dominan dalam hal penguasaan bola. Barca menaruk semua Busquets dan menggantikannya dengan Arturo Vidal pada menit ke-53.

Pergantian itu membawa hasil karena Vidal berperan penting saat mencetak gol pada menit ke-58. Lewat sebuah serangan, Vidal mengirim umpan ke Suarez. Berdiri di depan kotak penalti, Suarez melepaskan tendangan voli yang bersarang di pojok kiri gawang Samir Handanovic. Berdiri di depan kotak penalti, Suarez melepaskan tendangan voli yang bersarang di pojok kiri gawang Samir Handanovic. Berhasil mencetak satu gol membuat Barca bernafsu untuk menggandakan keunggulan. Pada menit ke-61, Griezmann melepaskan tendangan yang masih tipis menyamping di sisi kanan gawang Inter.

Pada menit ke-68, Ousmane Dembele yang baru masuk melakukan tendangan spekulasi yang masih melambung di atas mistar. Dalam 20 menit akhir pertandingan, praktis Barcelona menguasai jalannya pertandingan. Pada menit ke-83, pelatih Inter, Antonio Conte sempat dikartu kuning. Conte terlihat sempat gusar saat berdiri di pinggir lapangan. Barcelona menggandakan keunggulan pada menit ke-85. Diawali solo run yang berhasil melewati beberapa pemain Inter, Lionel Messi kemudian mengumpan ke Suarez yang berdiri di tengah kotak pinalti. Dengan sedikit sentuhan, suarez yang berdiri di tengah kotak penalti.

Suarez

Dengan sedikit sentuhan, Suarez melewati hadangan Diego Godin dan kemudian melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang Handanovic. Suarez nyaris mencetak hattrick andai sepekan jarak dekatnya di menit ke-89 gagal dipatahkan Handanovic. Keunggulan 2-1 Bacelona bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*